Desain Minimalis

Desain Minimalis atau lebih tepatnya bisa di bilang desain interior adalah sebuah ilmu yang belajar perencanaan tata letak dan perancangan ruang di bagian dalam, di dalam sebuah ruangan atu juga sebuah bangunan.

Keadaan fisiknya memenuhi kebutuhan dasar manusia untuk perlindungan, disamping itu sebuah desain interior juga memperngaruhi pandangan, suasana hati dan kepribadian sang penghuninya sendiri yang dimana bisa membuat nyaman sang penghuninya.

Selain tujuan dari desain interior sendiri memaksimalkan fungsi ruangan tapi juga bikin penghuninya betah karena unsur estetika dan meningkatkan psikologi ruangan interior itu sendiri.

Desain Minimalis

Dari kesimpulan di atas interior merupakan sebuah seni dan ilmu untuk memahami tingkah laku manusia di dalam sebuah ruangan yang memiliki sebuah tujuan untuk menciptakan ruang yang sangat fungsional di dalam struktur bangunan yang dirancang oleh seorang ahli yang menyebut dirinya seorang arsitek.

Kehalian Seorang Desainer Desain Minimalis

Bidang ini erat kaitanya dengan seni dan estetika, syaratnya adalah kita sendiri harus kreatif, percaya diri, bisa berkomunikasi dengan sangat baik, punya kemampuan berorganisasai dan juga tentunya mudah beradaptasi dimanapun kita berada.

Dan selain itu , kita juga seharusnya juga suka menyelesaikan masalah, menjadi seorang negosiator yang cerdas dalam mengatur pengeluaran dan pemasukan, bisa melakukan perkerjaan bersama tim dan tentu saja rasa ingin tahu yang luar biasa akan suatu hal yang baru.

Pengetahuan desain interior snediri biasanya mencakupi :

  • Ilmu tentang seni estetika, menggambar dan mengetahui sejarah desain.
  • Ilmu tentang Desain elemen dan prinsip ruang, faktor manusia dalam desain, psikologi persepsi dan psikologi lingkungan.
  • Ilmu Desain interior programin, desain proses, presentasi, komunikasi.
  • Ilmu Pendukung teknologi bangunan, material, fisika bangunan, lingkungan alam, budaya dan juga ekonomi.

Seorang yang sudah ahli dengan desain interior akan bertemu dengan klien dan mengatur biaya untuk sebuah ruangan. Setelah itu, dia akan memulai project research untuk cari bahan yang tepat untuk memulai project tersebut.

Menggambar dan membuat mood board, lalu mempresentasikanya kepada klien sang disainer tersebut. Disini merupaka sebuah keputusan yang sulit karena sang desainer harus membuat ruangan yang keren tetapi juga yang fungsional dari biaya yang sudah di tentukan.