Arsitek Paling Terkenal Di sini, di sbobet NYC, kami dikelilingi oleh arsitektur yang menakjubkan. Dari Empire State Building dan Chrysler Building hingga One World Trade Center, gereja-gereja yang indah dan lusinan menara kantor dan kondominium yang menakjubkan. Bangunan-bangunan NYC yang menakjubkan ini membentuk cakrawala ikonik kami dan mengingatkan kami bahwa arsitektur berfungsi sekaligus sebagai bentuk seni. Arsitek paling terkenal di dunia tahu cara membuat baja, batu, dan kaca untuk menciptakan bangunan yang mengubah dan mendefinisikan kota dan ruang.

Arsitek terkenal ini membentang berabad-abad dan telah membuat jejak mereka di seluruh dunia. Dari pendekatan minimalis Mies Van der Rohe hingga kreasi penuh hiasan dari Antoni Gaudí hingga bentuk Frank Gehry yang berkilau dan bergelombang, gaya mereka tidak salah lagi. Arsitektur dapat mendefinisikan sebuah era, mencerminkan gaya zaman.

Arsitek Paling Terkenal Sepanjang Masa

Arsitek Paling Terkenal Yang Perlu Anda Ketahui

Antoni Gaudí

Gaudí menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona, ​​​​di mana ia membangun semua proyeknya, yang paling terkenal adalah katedral tahun 1883 yang dikenal sebagai La Sagrada Familia, yang masih dalam pembangunan hingga saat ini.

Frank Lloyd Wright

Sebagai penduduk asli Wisconsin, Wright merevolusi arsitek abad ke-20, dan didikan barat tengahnya memainkan peran penting dalam membentuk kepekaannya.

Mies Van der Rohe

Terkenal memegang proposisi bahwa “kurang lebih,” arsitek Jerman Mies Van der Rohe menanggalkan arsitektur ke bentuk-bentuk geometris unsur, menunjuk jalan ke Minimalisme. Dia membuang semua jejak ornamen, menggunakan kualitas bawaan bahan seperti baja dan kaca pelat untuk menentukan tampilan bangunannya.

Philip Johnson

Peran Johnson sebagai direktur pendiri Departemen Arsitek MoMA memiliki dampak besar di lapangan, menjadikannya sebagai penjaga gerbang yang membantu membentuk tren arsitektur dari tahun 1935 dan seterusnya.

Eero Saarinen

Selama era pascaperang, filosofi garis lurus Bauhaus berkembang menjadi Gaya Internasional, estetika utama untuk kantor pusat bisnis baru dan gedung perkantoran pemerintah di seluruh dunia.

Richard Rogers

Ketika Pompidou Center pertama kali dibuka pada tahun 1977, itu dianggap sebagai lambang tren pada saat itu yang dikenal dengan berbagai macam Teknologi Tinggi dan Ekspresionisme Struktural. Arsitek Inggris Richard Rogers adalah pendukung utama gaya ini.

Frank Gehry

Arsitek Pantai Barat ini tidak diragukan lagi yang paling terkenal di dunia saat ini, berkat desainnya pada tahun 1997 untuk cabang Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol.

Meskipun Gehry sudah mapan di bidangnya sebagai bentuk auteur mengepul yang tampaknya menentang gravitasi dan logika metode konstruksi konvensional, The Guggenheim Bilbao tetap menjadi contoh terbaik dari gaya yang dia terapkan pada komisi yang tak terhitung banyaknya, seperti Disney Hall di Los Angeles dan Pusat Stata MIT di Cambridge MA. Dibalut titanium, The Guggenheim Bilbao menunjukkan sebuah kapal besar yang diikat di sepanjang Sungai Nervión.