Mengenal Sosok Louis Sullivan Sebagai Arsitektur Modern Dunia –¬† Louis Henry Sullivan merupakan seorang arsitek terkenal dunia yang berasal dari Amerika Serikat yang sering dijuluki sebagai arsitek Amerika dengan julukan Bapak Pencakar Langit Dan Bapak Modernisme.

Dibawah ini tomarumoguri.com akan coba mengulas mengenai karya karya arsitektur terbaik yang dihasilkan oleh Louis Sullivan ini. Mari kita simak dan ikutin bersama artikel lengkapnya.

Mengenal Sosok Louis Sullivan Sebagai Arsitektur Modern Dunia

Mengenal Sosok Louis Sullivan Sebagai Arsitektur Modern Dunia

Tak pernah dipungkiri lagi bahwa Henry Sullivan merupakan sosok pencetus adanya gedung pencakar langit modern yang juga merupakan sosok mentor terbaik bagi Frank Llyod Wright yang terkenal. Sebenarnya semua pengajaran dan juga teknik teknik arsitek sebelumnya dipelajari oleh Sullivan dari sekolahnya Chicago.

Dan dengan bersama teman teman lain nya seperit Louis Henry Sullivan, Wright dan juga Henry Hobson Ricardson lah mereka kemudian mengenal  dan bersama sama mendapat julukan arsitektur Amerika Terbaik Yang Diakui. Malah sosok Hendry juga yang kedua dalam mendapatan medali Emas AIA.

Mengenal Sosok Louis Sullivan Sebagai Arsitektur Modern Dunia

Dibawah ini adalah beberapa kumpulan arsitektur yang telah dihasilkan oleh Henry Sullivan sampai saat ini:

  • Babson House, Riverside
  • Purdue State Bank
  • St Paul Chruch

Dan terdapat juga salah satu kutipan terbaik yang dihasilkan oleh Louis Sullivan, yaitu: ” Ini merupakan hukum yang melingkupi semua hal organik dan anorganik, dari semua hal fisik dan metafisik, dari semua hal manusia, dan semua hal super-manusia, dari semua manifestasi sejati dari kepala, hati, jiwa, bahwa kehidupan dikenali dalam ekspresinya, bentuk itu selalu mengikuti fungsi. Ini adalah hukum.

Disamping itu rupanya terdapat juga beberapa karya dan bahan arsip Sullivan yang kemudian disimpan di Perpustakaan Ryerson dan Burnham di Institut Seni Chicago dan juga beberapa gambar karya terbaik yang dihasilkan dan kemudian diarsip di tempat yang berbeda.

Barang barang berupa gambar tersebut kemudian disimpan pada Perpustakaan Arsitektur dan Seni Rupa Avery di Universitas Columbia.  Namun tentunya fragmen bangunan lainnya berupa karya terbaiknya ini telah diabadikan pada beberapa museum seni rupa dan juga desain pada seluruh negara di Dunia.